Jumat, November 27, 2015

PPK Kec. Pauh: Randai Biruang Sakti Akan Tampil Pada Malam Sosialisasi Pilkada di Kecamatan Pauh Padang

author photo

PPK Kec. Pauh: Randai Biruang Sakti Akan Tampil Pada Malam Sosialisasi Pilkada di Kecamatan Pauh Padang

Lambang Biruang sakti

Untuk mendorong para wajib pilih datang mencoblos pada tanggal 9 Desember 2015 di TPS yang ada di kecamatan Pauh, Panitia Pemilihan Kecamatan di Kecamatan Pauh akan menggelar malam sosialisasi Pilkada pada hari Sabtu, tanggal 28 November 2015, mulai pukul 20.00 wib sampai selesai. Menurut M, Yusuf, ketua PPK kec Pauh, Acara akan di awali siangnya dengan Pawai kelililing dikecamatan, malamnya dihalaman kantor camat Pauh akan digelar malam sosialisasi dengan mengundang segala kompenen masyarakat yang ada di kecamatan Pauh dan para undangan lainnya di kota Padang ini.

Kecamatan Pauh mempunyai wajib pilih lebih kurang 38.000 pemilih, diharapkan kegiatan sosialisasi yang akan digelar akan menggugugah para wajib pilih untuk berpartisipasi mensukseskan Pilkada serentak tahun 2015 ini dengan mendatangi TPS untuk memberikan suara pada salah satu pasangan calon gubernur sesuai dengan pilihan hati nurani.

Malam sosialisasi Pilkada di kecamatan Pauh akan menampilkan salah satu  group kesenian tradisi yang ada di kecamatan Pauh, yaitu Group Randai Biruang Sakti yang sasaran / tempat latihannya berada di Kampung Dalam kelurahan Binuang Kp Dalam Kec. Pauh.

Cerita randai yang akan dimainkan oleh group Biruang Sakti dikemas untuk memberikan hiburan dan informasi pada masyarakat guna lebih mensosialisasikan Pilkada serentak ini ketengah-tengah masyarakat.

Alur cerita yang akan ditampilkan berawal dari kegalauan Mak Ipin untuk memilih di Pilkada, kemudian datang salah satu utusan tim sukses menemui Mak Ipin untuk memberikan sebuah amplot yang katanya ganti transport untuk ke TPS tapi jangan lupa melihat pesan dalam amplot berupa panduan siapa yang akan di pilih.

Melihat Mak Ipin menimang-nimang amplot yang di pegang, Tampan yang kebetulan lewat dimuka rumah Mak Ipin jadi curiga sehingga terjadilah dialog yang seru dan lucu sambil mensosialisasikan Plkada serentak ini ketengah-tengah Masayarakat.

Perguruan kesenian Minang Biruang Sakti ini rutin melakukan latihan di sasaran setiap hari Senin, Rabu dan Jumat, anak-anak sasaran tidak saja diajarkan main randai, tapi juga silat tradisi, aneka tari dan musik tradisi.

Khusus untuk pertunjukan  Randai, Group Biruang Sakti disamping  melakukan latihan randai tradisi, juga melakukan latihan randai kreasi dengan cerita-cerita yang sarat informasi dan gelak tawa.

Padang, 28 November 2015




This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement