Jumat, November 13, 2015

Naskah Stand Up Comedy: Tertib Lalu Lintas

author photo

Naskah Stand Up Comedy: Tertib Lalu Lintas

ilustrasi tertib lalu lintas
ilustrasi tertib lalu lintas
Kalau berlalu lintas kita tak boleh berlalu lalang, rambu-rambu yang ada harus dihormati, tapi rambut yang tidak ada seperti gua ini  harus di hormati juga dong hehehe.

Suatu kali gua pernah di stop pak polisi yang lagi ngawasi lalu lintas, saat mobil gua berhenti dengan santunnya pak polisi itu berkata, Selamat siang, mohon buka topi bapak...". kata pak polisi itu pada gua. Gua jadi heran, biasanya pak polisi kalau razia ngomongnya tolong perlihatkan SIM dan STNK, ini kok mohon buka topi gua. Sebagai pengendara yang patuh, gua buka aja topi yang gua pakai. Setelah gua buka topi, pak polisi itu langsung ngomong, " terima kasih bapak sudah bersedia buka topi, ternyata bapak memang Tampan. Silahkan dilanjutkan perjalanannya", kata pak polisi itu dengan santunnya.

Aturan lalu lintas gunanya untuk keselamatan para pemakai jalan raya, sesuai dengan Undang undang lalu lintas no 22 tahun 2009.  Kecelakaan yang terjadi umumnya karena melanggar aturan lalu lintas. Kemaren sebuah angkot gara gara kejar setoran menyalip sebuag truk....  akibatnya 1 penumpang angkot meninggal, 2 luka berat, 3 luka ringan, 4 sehat dan 5 sempurna.......

Dalam membantu kecelakaan lalu lintas, banyak juga orang yang bego. Contohnya kecelakaan kemaren itu, diberitakan bahwa  para korban dilarikan kerumah sakit,  padahal banyak mobil disana, kenapa harus dilarikan kerumah sakit ?  harusnya naikan ke mobil biar cepat sampai kerumah sakit, ya nggak?.

Semua aturan lalu lintas itu baik untuk menjaga keselamatan, tapi ada satu aturan lalu lintas yang nggak boleh di tiru dalam kehidupan sehari-hari yaitu Kiri jalan terus. Kalau semua orang yang berpikir kekiri boleh jalan dan berpikiran kekanan di tangkap..., kira-kira gimana jadinya bangsa ini. Pasti koruptor tak pernah habis habisnya.

Setiap pengendara bermotor harus tahu aturan lalu lintas. Kemaren ada bapak-bapak yang baru  pake motor, saat sampai di lampu merah dia berhenti, lampu hijau menyala dia nggak jalan, lampu kuning dia tetap juga nggak jalan. Kebetulan ada pak polantas di sana dan menanya bapak tersebut, " Kenapa bapak berhenti juga, lampu hijau kan lagi nyala?. kata pak polantas, Dijawab oleh bapak itu, " gimana saya mau jalan, satupun warna lampu itu nggak ada yang saya suka....!". 

Peraturan lalu lintas untuk ditaati, bukan untuk dilanggar, yang di Langgar itu adalah orang orang beribadah, mengaji dan belajar agama....... Semakin banyak yang belajar agama, semoga semakin sadar berlalu lintas baik dunia maupun akhirat. Amin.

Kalau teragak si ikan taneman
enak dimakan dengan nasi ramas
orang berkedai dihari pekan
supaya aman berkendaraan
harus patuhi aturan lalu lintas
sesuai undang undang nomor dua dua tahun dua ribu sembilan........

Padang, 14 November 2015
Afma Tampan







This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement